Jumat, 17 Juni 2011

"Doa Munajat"


Wahai Tuhanku, hamba-Mu yang bersalah dan berdosa ini telah mengulurkan tangannya kepada-MU dengan prasangka baik kepada-MU.

Wahai Tuhanku, hamba-Mu yang buruk ini telah duduk dihadapan-MU, datang menghadap kepada-MU dengan segala perbuatan buruknya, untuk memohon maaf kepada-MU atas segala kesalahannya.

Wahai Tuhanku, orang yang zalim ini telah mengangkat kedua tangannya di hadapan-MU. Dia mengharapkan segala apa yang Kau miliki, maka janganlah Engkau gagalkan dia untuk memperoleh rahmat-MU.

Wahai Tuhanku, hamba-Mu yang selalu kembali berbuat maksiat telah berlutut di hadapan-MU. Dia takut pada hari di mana seluruh manusia berlutut di hadapan-Mu.

Wahai Tuhanku, hamba-Mu yang bersalah telah datang kepada-Mu dengan ketakutan. Dia mengangkat matanya, karena takut dan mengharapkan-Mu. Air matanya bercucuran sambil memohon ampunan-Mu dan menyesali perbuatannya.

Demi kemuliaan dan keagungan-Mu. Aku tidak menginginkan, atas perbuatan maksiatku, untuk mendurhakai-Mu. Tidaklah aku bermaksiat pada-Mu kecuali itu memang ketidak taatanku kepada-Mu. Aku telah mengingkari–Mu namun aku tidak menentang hukuman-Mu. Juga aku tidak menganggap enteng pengawasan-Mu, tetapi nafsuku telah menggodaku; ia telah membuatku sengsara hingga diriku terjerat. Mulai sekarang, siapa gerangan yang dapat menyelamatkanku dari siksa-Mu? Dan dengan tali mana aku harus berpegangan, jika Engkau telah memutus tali-Mu dariku?

Alangkah buruknya aku kelak, saat berada di hadapan-Mu. Ketika dikatakan kepada orang-orang yang tak berdosa, Perkenankan mereka untuk masuk surga’, dan dikatakan kepada orang-orang yang penuh dosa, “Berhentilah!” Apakah aku akan bersama orang-orang yang tak berdosa itu, sehingga aku akan lebih diperkenankan untuk masuk surga?’ atau bersama orang-orang yang banyak dosanya, sehingga aku akan dihentikan?’

Setiap kali usiaku bertambah, maka semakin banyak dosa-dosaku. Semakin panjang usiaku, semakin banyak pula maksiatku. Kapankah aku bertaubat dan kembali? Sungguh aku malu pada Tuhanku’

’Ya, Allah, dengan hak Muhammad beserta keluarganya, ampuni dan kasihilah aku. Wahai Yang paling pengasih dari segala yang mengasihi. Wahai Yang Paling Mengampuni dari segala yang mengampuni’

Tidak ada komentar:

Posting Komentar